Ingat! Seluruh Kawasan Ancol Ditutup untuk Umum Saat Balap Formula E 4 Juni

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 23 Mei 2022 11:27 WIB
Pembangunan lintasan Sirkuit Formula E di Jakarta telah rampung. Kini Jakarta International E-Prix Circuit menyisakan pemasangan infrastruktur tambahan.
Sirkuit Formula E (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, digelar pada 4 Juni 2022. Selama perhelatan Formula E, seluruh kawasan Ancol tak dibuka untuk masyarakat umum.

"Hai Ancolovers, khusus hari Sabtu, 4 Juni 2022, Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya tidak dibuka untuk umum ya," demikian yang disampaikan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol melalui situs rersminya, Senin (23/5/2022).

Nantinya yang bisa memasuki kawasan Ancol hanya pemilik tiket Formula E Jakarta. Adapun ketentuan ini juga berlaku bagi pemilik annual pass, 6-month pass, member, komplimen, VIP pass unit rekreasi Ancol.

"Yang bisa masuk Ancol hanya khusus pemilik tiket Jakarta E-Prix saja. Tiketnya hanya dijual melalui ancol.com dan jakartaeprixofficial.com," jelasnya.

Untuk bisa masuk ke dalam Ancol, pengunjung bisa membeli tiket Formula E minimal kelas Ancol Festival sebesar Rp 250 ribu. Pemilik tiket ini dapat menikmati seluruh unit rekreasi Ancol sekaligus menonton Formula E melalui layar besar. Sedangkan keesokan harinya, Minggu (5/6), Ancol sudah beroperasi normal.

"Jangan khawatir, kamu bisa juga membeli tiket Ancol Festival Rp 250.000 untuk dapat menikmati seluruh unit rekreasi Ancol seperti Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventures sambil dapat menikmati beberapa titik layar besar nonton bareng Jakarta E-Prix 2022," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Formula E Jakarta tinggal menghitung hari. Tiket Formula E kategori VIP sudah ludes terjual.

Direktur Jakpro Gunung Kartiko mengatakan tiket kategori VVIP dengan harga Rp 7.500.000-10.000.000 terjual di atas 50 persen. Selain itu, tiket grandstand yang memiliki kapasitas 10 ribu kursi telah terjual sebesar 70 persen.

"VIP tiket sudah sold out 100 persen. VIP itu artinya ada tiga, (yaitu) Ombak Laut, Segara, dan Jimbaran," kata Gunung, di Ancol Beach City Mal, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Sementara itu, tiket di kategori Ancol Festival baru terjual 15 persen. Kelas Ancol Festival tergolong tiket Formula E yang termurah. Pengunjung yang membeli tiket ini tidak bisa menyaksikan balap Formula E di sirkuit, melainkan menggunakan LED besar di 4 titik di kawasan Ancol.

"Sementara untuk festival, baik Circuit dan Ancol yang cukup banyak itu festival di Ancol itu penjualannya sampai saat ini 15 persen," jelasnya.

Melalui situs resmi penjualan tiket Formula E Jakarta, harga tiket kelas Ancol Festival, yakni Rp 250 ribu, belum termasuk pajak. Formula E Jakarta digelar pada 4 Juni mendatang.

Lihat juga video 'Mobil Formula E Sudah Tiba di Jakarta, Pembalap Datang 28-29 Mei':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/idn)