Cerita Korban Selamat Kecelakaan Maut Ciamis: Wajah Luka Kena Pecahan Kaca

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 21:41 WIB
Agus Sukamto, korban selamat kecelakaan maut bus di Ciamis
Agus Sukamto, korban selamat kecelakaan maut bus di Ciamis (Foto: Khairul/detikcom)
Jakarta -

Agus Sukamto sangat bersyukur bisa selamat dari kecelakaan maut bus yang ditumpanginya di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Namun, ia tetap mengalami luka-luka di bagian kepalanya karena pecahan kaca.

Saat ditemui di rumahnya di Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten, terlihat masih jelas luka-luka yang terdapat di wajahnya. Luka tersebut sangat nampak masih merah.

"Kena material ya, pecah-pecahan kaca. Sama di kepala ini pecah, kena batu," kata Agus kepada wartawan di rumahnya, Minggu (22/5/2022).

Agus mengatakan ia hendak berangkat berziarah bersama anak, istri dan mertuanya. Ia duduk tepat di belakang Almarhum Sri Mulyani yang menjadi korban tewas dalam kejadian tersebut.

"Saya dengan anak dua, sama istri sama mertua, berlima di kendaraan yang sama. Istri saya ada robek, sama anak-anak saya juga. Mertua saya juga ada robek. Jadi almarhum di depan, saya mertua dengan anak-anak satu deret," ucapnya.

Agus mengeluhkan kesigapan petugas yang terlambat untuk menolong korban kecelakaan bus maut. Menurutnya, petugas datang saat semua korban sudah berada di rumah sakit.

Ia menceritakan bagaimana saat awal sekali kejadian dalam keadaan terluka tetap mengevakuasi korban luka dari dalam bus. Agus hanya dibantu oleh warga sekitar yang juga ikut menolong.

"Petugas agak telat, saya turunkan anak semua kosong, baru mereka datang. Ya setelah kosong penumpang itu baru mereka datang. Ada mungkin satu dua jam, setelah kejadian," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: