Keberadaan Sopir Bus Maut Ciamis Terdeteksi Polisi!

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 20:32 WIB
Polisi lakukan olah TKP kecelakaan bus maut di Ciamis
Polisi olah TKP kecelakaan maut bus di Ciamis (Foto: Dadang Hermansyah)
Jakarta -

Keberadaan sopir bus yang mengalami kecelakaan maut di Ciamis, Jawa Barat, menjadi teka-teki karena yang bersangkutan menghilang. Tapi kini, keberadaan sopir yang sempat disangka korban itu telah terdeteksi polisi.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan pihaknya sudah koordinasi dengan perusahaan otobus (PO) Pandawa. Perusahaan bus akan membantu dan menjamin supaya sopir dibawa ke Polres Ciamis.

"Di sana membantu dan menjamin agar sopir dibawa ke Polres. Kami sudah deteksi keberadaan sopir," kata Tony di lokasi kejadian, seperti dilansir dari detikJabar, Minggu (22/5/2022).

Tony menjelaskan sepintas komunikasi sementara pihak perusahaan dengan sopir. Sesaat kejadian, ada kekhawatiran dari sopir akan dimassa. Sehingga dia meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP).

"Terkait kesimpulan itu (kabur) atau khawatir dimassa kami mohon waktu, kami selidiki. Ada jaminan dari perusahaan untuk menghadirkan, dalam waktu dekat kita hadirkan," ucapnya.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Dugaan penyebab kecelakaan bus maut tersebut masih diselidiki. Polisi pun belum menentukan tersangka dalam kasus ini, termasuk terkait kelalaian.

Simak berita selengkapnya di sini.

(fas/imk)