Mobil Balap Formula E Tiba di Jakarta

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 13:05 WIB
Jakarta -

Persiapan pelaksanaan Formula E terus dilakukan. Siang ini mobil balap dan perlengkapan tim Formula E tiba di Jakarta.

"Persiapan kedatangan mobil dan perlengkapan tim Formula E," ujar Direktur JakPro Gunung Kartiko saat dihubungi, Minggu (22/5/2022).

Gunung mengatakan total terdapat 3 kargo dan 45 truk yang akan datang. Mobil balap dan perlengkapan tim Formula E ini disebut akan dikirimkan dalam waktu 3 hari.

"Total 3 cargo chartered flight (747-800 dan 747-400), 45 truck, dan akan di-delivery dalam 3 hari, mulai hari ini," kata Gunung.

"45 truk total tidak hanya mobil, tapi juga perlengkapan lain juga," sambungnya.

Mobil dan Perlengkapan Formula E Tiba di Jakarta (dok.Jakpro)Mobil dan Perlengkapan Formula E Tiba di Jakarta (dok.Jakpro)

Pengiriman sendiri disebut dilakukan dari Berlin. Nantinya sebanyak 22 mobil balap akan datang dan bertanding dalam Formula E.

"Dari Berlin. Total 11 tim masing-masing 2 mobil, jadi total 22 mobil," tuturnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan hari ini kurang-lebih 15 truk tiba di Jakarta. Sahroni menyebut perlengkapan mobil balap ini juga masih akan tiba hingga 24 Mei mendatang.

"Hari ini datang kurang-lebih 15 truk yang di dalamnya perangkat dan para pendukung mobil Formula E-nya di Jakarta International Stadium," tuturnya.

"Besok juga datang sampai tanggal 24 Mei," sambungnya.

Disebutkan mobil balap dan perlengkapan tim Formula E ini nantinya akan dibuka di sirkuit Ancol.

"Unboxing akan dilakukan di dalam sirkuit Ancol langsung," tuturnya.

(dwia/imk)