Kesaksian Ngerinya Bus Maut Tabrak Kendaraan-Rumah di Ciamis

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 10:33 WIB
Ciamis -

Bus rombongan peziarah asal Banten menabrak sejumlah kendaraan dan rumah warga di Desa Payungsari, Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat. Seorang saksi mata menceritakan detik-detik mengerikan kecelakaan bus maut tersebut.

"Kejadiannya cukup cepat, bus oleng, sekitar menjelang Magrib. Kondisi jalan memang sedang sepi," kata seorang warga di sekitar lokasi kecelakaan bernama Agus Gunawan dikutip dari detikJabar, Minggu (22/5/2022).

Saat kecelakaan, Agus mendengar suara bergemuruh dari bus tersebut. Dia bercerita bus itu mulanya menabrak sebuah pohon lalu menabrak sejumlah kendaraan hingga akhirnya menabrak tiga rumah warga.

"Setelah menabrak pohon, bus lalu menabrak sepeda motor yang ditumpangi Feri dan Enok yang ada di depannya. Kemudian menabrak mobil Karimun yang juga di depannya dari arah yang sama," ucap Agus.

Agus, yang langsung menyaksikan kecelakaan tersebut, spontan menghampiri dan membantu para penumpang. Selain itu, para pengemudi kendaraan yang ditabrak bus tersebut ikut diberi bantuan.

"Saya bersama warga langsung menghampiri dan membantu para korban," ungkapnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

(rak/imk)