Teriakan Histeris Penumpang Saat Bus Tabrak 3 Rumah di Ciamis

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 10:04 WIB
Petugas polisi berjaga jaga di dekat bus Pariwisata yang menabrak rumah warga di Payungsari, Kecamatan  Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). Sebanyak empat orang tewas dan 24 orang luka-luka dalam kejadian tersebut. ANTARA FOTO/Iyang/ADB/hp.
Penampakan bus rombongan peziarah asal Banten. (ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI)
Ciamis -

Sebuah bus yang mengangkut rombongan peziarah asal Banten menabrak tiga rumah warga di Ciamis, Jawa Barat. Insiden itu membuat penumpang bus tersebut sontak berteriak histeris.

"Tiba-tiba bus langsung oleng, di dalam bus langsung berteriak-teriak, baca 'Allahuakbar'. Kepala saya terbentur dan kaki luka. Saya nggak ingat. Sudah kejadian langsung naik ke kaca mobil samping, saya jatuhin diri," kata seorang penumpang bernama Hayati dikutip dari detikJabar, Minggu (22/5/2022).

Dia bercerita saat itu bus dalam keadaan penuh penumpang. Hayati menyebut rombongan peziarah itu hendak menyambangi Situ Lengkong Panjalu di Ciamis. "Penumpang dalam bus cukup penuh. Semuanya dari Balajaraja. Ini dari rombongan pengajian," ucapnya.

Tak hanya penumpang, warga sekitar lokasi yang menyaksikan kecelakaan itu juga ikut histeris. Bahkan, terdengar teriakan takbir beberapa kali dalam video viral yang beredar.

Bus tersebut diduga mengalami rem blong. Ihwalnya, bus itu menabrak mikrobus yang berhenti di sisi jalan. Setelah itu, bus itu lalu menyeruduk mobil boks, sepeda motor, hingga akhirnya menghantam tiga rumah warga.

Sebanyak empat orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan itu. "Totalnya ada empat yang meninggal. Penumpang bus satu orang. Satu orang warga yang habis bepergian. Dua orang lagi warga Panjalu-Panumbangan. Jadi yang meninggal di Puskesmas Payungsari tiga orang, dan satu orang lagi di Puskesmas Panjalu," Kasubag TU Puskesmas Payungsari Gaga Nugraha.

Baca artikel selengkapnya di sini.

Simak Video '4 Orang Tewas dalam Insiden Bus Tabrak Rumah di Ciamis':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/imk)