Achmad Yurianto Tak Pernah Ngeluh Selama Sakit, Tetap Guyon dengan Keluarga

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 22 Mei 2022 09:43 WIB
Foto Achmad Yurianto di rumah duka Kota Batu
Achmad Yurianto (Muhammad Aminudin/detikcom)
Jakarta -

Eks Juru Bicara (Jubir) COVID-19 Achmad Yurianto meninggal dunia karena sakit. Yurianto tutup usia pada Sabtu (21/5/2022) kemarin. Yurianto dikenal sebagai sosok yang humoris dan tidak terlihat mengalami sakit.

"Beliau itu suka bercanda, orangnya suka guyon. Waktu Lebaran, keluarga itu kan Zoom, itu ya guyon bercanda saja, nggak kayak sakit. Selama sakit nggak pernah ngeluh, bercanda-canda terus," ujar kakak kandung Achmad Yurianto, Sri Yuliarti, dikutip dari detikJatim, Minggu (22/5/2022).

Menurut Sri, sudah tiga hari Achmad Yurianto dirujuk ke RS dr Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang karena stroke. Sebelumnya, dia menyebut sang adik dalam keadaan baik-baik saja. Bahkan tidak pernah mengeluhkan sakit yang dideritanya.

"Baru tiga hari kemarin dirujuk ke RSSA karena stroke," tuturnya.

Sri menceritakan Yurianto merupakan saudara ke-7 dari 9 bersaudara. Sedangkan dirinya merupakan saudara ke-6 atau kakak kandung Yurianto.

Rumah duka tempat jenazah Yurianto disemayamkan di rumah orang tuanya di Jalan Ir Soekarno No 31, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Saat menempuh bangku SMA Negeri 3 Malang, rumah ini sempat ditempati Yurianto bersama keluarganya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video 'Achmad Yurianto, dari Dokter Militer hingga Jubir Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/imk)