Ada Demo di Patung Kuda-DPR Hari Ini, Rekayasa Lalin Situasional

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 09:56 WIB
Massa tergabung dalam aksi May Day Fiesta yang berkumpul di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, melakukan long march menuju gedung MPR/DPR. Ini penampakannya.
Foto: Pradita Utama/detikcom
Jakarta -

Unjuk rasa akan terjadi di wilayah Jakarta hari ini. Lokasi demo akan berada di dua titik di Jakarta Pusat.

"Jadi ada dua tempat demo di DPR dan 'Bandung 2' (kawasan Patung Kuda). Tapi untuk massanya banyakan yang di Patung Kuda, sampai ribuan. Kalau di depan DPR jumlahnya ratusan," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta saat dihubungi, Sabtu (21/5/2022).

Massa dari elemen buruh dan mahasiswa masing-masing akan menggelar unjuk rasa di dua lokasi tersebut. Purwanta menyebut dari pemberitahuan yang diterima polisi massa direncanakan tiba di depan gedung DPR dan Patung Kuda sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kalau di Patung Kuda rencananya ribuan, sekitar 1.500 orang, tapi kalau di DPR massanya ratusan, ya," terang Purwanta.

Aparat kepolisian kini telah berjaga di dua titik demo tersebut. Sejauh ini lalu lintas di depan gedung DPR dan Patung Kuda pun masih berjalan normal.

Belum ada penutupan jalan yang dilakukan pihak kepolisian. Purwanta mengatakan rekayasa lalu lintas bakal dilakukan melihat dari perkembangan massa di lokasi demo.

"Sejauh ini (lalu lintas) masih lancar terkendali. Rekayasa lalu lintas melihat perkembangan karena jumlah (massa) kan mempengaruhi tempat juga, jadi situasional ya," katanya.

Lihat juga Video: Massa Buruh Bakal Kembali Demo di DPR

[Gambas:Video 20detik]




(ygs/idh)