Polisi Sempat Terapkan One Way Urai Macet ke Puncak Pagi Ini

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 09:39 WIB
One way dari Puncak arah Jakarta (Rizky-detikcom)
Foto: One way dari Puncak arah Jakarta (Rizky-detikcom)
Bogor -

Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, dipadati warga dari arah Jakarta pagi ini. Polisi pun sempat memberlakukan sistem satu arah atau one way dari arah Jakarta menuju Puncak.

"Kami dari Satlantas Polres Bogor sedang memberlakukan one way ke arah Puncak. Karena arus yang menuju ke Puncak lebih banyak," kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana, di Simpang Gadog, Sabtu (21/5/2022).

Pantauan detikcom di Simpang Gadog, one way telah diterapkan sekitar pukul 08.45 WIB. One way kemudian berakhir sekitar 45 menit kemudian.

"Saat ini anak sekolah sudah kembali normal seperti biasa. Sehingga masyarakat atau warga sekitar yang melaksanakan liburan didominasi masyarakat yang berwisata secara berkelompok," ujarnya.

Kendaraan dari arah exit Tol Gadog tampak lebih banyak dibanding dari arah Ciawi. Kendaraan roda empat atau lebih yang hendak mengarah ke Jakarta sempat dihentikan sementara saat one way diterapkan.

"Nanti kita melihat situasinya kalau memang ada antrean. One way ini kita laksanakan apabila salah satu ruas ada yang lebih banyak," ujarnya.

(haf/haf)