Polisi: Tidak Ada Aksi Penolakan UAS di Sumenep

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 21 Mei 2022 09:30 WIB
Tablig akbar UAS di Sumenep
Foto: Ustaz Abdul Somad di Sumenep. (Ahmad Rahman-detikcom)
Sumenep -

Kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Sumenep sempat diwarnai kabar tentang rencana unjuk rasa penolakan oleh sekelompok massa. Namun saja aksi itu batal terjadi. Polisi mengatakan memang ada pemberitahuan rencana aksi, namun ternyata tidak ada unjuk rasa.

Dilansir detikJatim, UAS datang ke Sumenep untuk menghadiri sejumlah kegiatan Tablig Akbar. Pertama di depan Masjid Nur Muhammad, Desa Kolor, kemudian yang kedua di Pondok Pesantren Al Amen, Prenduan.

"Jangankan masuk surga, masuk Singapura aja enggak masuk," kelakar UAS saat bercerita tentang surga yang disambut riuh tepuk tangan jemaah, Jumat (20/5/2022).

Mengenai rencana aksi unjuk rasa menolak kehadiran UAS di Sumenep, Polres Sumenep telah merespons dengan mempersiapkan pasukan pengamanan. Sesuai surat pemberitahuan itu, aksi akan berlangsung di depan Masjid Jamik Sumenep dengan jumlah massa mencapai 200 orang.

"Sesuai SOP kami sudah melakukan persiapan pasukan pengamanan untuk mengawal aksi tersebut, namun ternyata tidak ada," kata Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

"Ternyata aksinya tidak jadi, tapi juga tidak ada pencabutan pemberitahuannya sampai sekarang," kata Widiarti.

Baca selengkapnya di sini

Simak Video: Mobil Komando Rusak, Pendukung UAS Bubar dari Kedubes Singapura

[Gambas:Video 20detik]



(idh/haf)