Ganjar Diundang Relawan Jokowi Saat Ambil Ancang-ancang Sambut 2024

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 22:14 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat mengajak pembaca detikJateng kirimkan cerita mudik Lebaran ke detikJateng, April 2022
Foto: dok. detikJateng
Jakarta -

Menjelang 2024 Relawan Pro Jokowi (Projo) akan menggelar Rakernas V 2022. Acara ini akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Rakernas V Projo digelar di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Jateng), mulai Jumat (20/5/2022) hingga Minggu (22/5). Agenda awal adalah bakti sosial bersama warga, 20 kepala desa, dan camat.

Dalam Rakernas nanti, Projo akan menentukan arah untuk tahun politik 2024. Jokowi juga dijadwalkan akan memberikan arahan kepada Projo.

"Yang diundang ada ketua umum partai, ada Gubernur Jawa Tengah (Ganjar), ada Bupati Magelang, dan ada beberapa menteri," kata Bendahara Umum Projo Panes Barus kepada wartawan, Jumat (20/5).

Nama Ganjar Pranowo diketahui sering muncul di setiap survei calon presiden bersanding dengan nama lain seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Ganjar juga sudah memiliki relawan di sejumlah daerah yang menyatakan dukungan agar dia maju di Pilpres 2024.

Selain Ganjar, Projo mengundang ketua umum partai politik koalisi pemerintahan Jokowi. Namun belum diketahui apakah semua ketum partai koalisi akan datang semua.

Presiden Jokowi dijadwalkan membuka Rakernas V Projo, pada Sabtu (21/5), pukul 10.00 WIB. Jokowi direncanakan akan memberikan pidato dan arahan agar Projo memiliki landasan pada 2024.