Satu Korban Tenggelam di Pantai Cibobos Lebak Selatan Ditemukan Tewas

Fathul Rizkoh - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 20:54 WIB
Terjun bebas masuk jurang.  
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi Tenggelam (Dikhy Sasra/detikcom)
Lebak -

Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Arda (11), korban tenggelam setelah terseret ombak di Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara, Lebak Selatan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Rudaya, mengatakan jenazah korban ditemukan di tengah laut dengan radius 700 meter ke arah timur dari lokasi pertama kejadian.

"Setelah dilakukan pencarian di hari ketiga ini, sekitar pukul 17.15 WIB tadi sore, korban terseret ombak ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Rudaya dalam keterangan tertulis, Jumat (20/5/2022).

Dia mengatakan saat ini jenazah korban sudah dibawa oleh petugas ke Puskesmas Cihara untuk diautopsi. Setelah diperiksa, nantinya jenazah akan dikembalikan kepada keluarga untuk dimakamkan.

"Kita lakukan pemeriksaan terlebih dahulu di puskesmas, kemudian diserahkan ke pihak keluarga," pungkasnya.

Sebelumnya, satu orang remaja bernama Arda (11) sempat dilaporkan masih hilang gegara terseret ombak di Pantai Cibobos, Lebak, Banten. Petugas Basarnas pun saat itu terus melakukan pencarian.

"Masih dalam pencarian hari ini," kata anggota Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banten, Wahyu, kepada detikcom saat dimintai konfirmasi, Jumat (20/5).

(maa/maa)