Pemilik Kios Lenggang Jakarta dan Pemprov Akan Bertemu Bahas Renovasi

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 20:41 WIB
Lokasi kebakaran di Kios Lenggang, IRTI Monas, Jakarta Pusat
Foto Lenggang Jakarta Terbakar: (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Pemilik kios Lenggang Jakarta di IRTI Monas, Jakarta Pusat, akan menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pertemuan itu akan membahas terkait renovasi kios usai kebakaran.

"Ada nanti (pertemuan)," kata Perwakilan Koperasi Pedagang Wisata Monas, Usman saat dihubungi, Jumat (20/5/2022).

Usman mengatakan pertemuan itu kemungkinan akan berlangsung bulan depan. Namun, untuk jadwal lengkapnya akan diberitahukan lebih lanjut.

"Nanti kalau sudah ada jadwal dikabari," katanya.

"Insyaallah kami didukung pemerintah untuk mendapatkan CSR nya beberapa perusahaan untuk membangun kios," lanjutnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan bahwa pembangunan Lenggang Jakarta akan dilakukan usai Lebaran. Kini, Lebaran sudah berlalu.

"Nanti bekerja sama dengan pihak swasta ya. Kita mulai mudah-mudahan bisa secepatnya, mudah-mudahan setelah lebaran ya kita mulai," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, 20 April 2022 lalu.

Riza mengaku sudah ada pihak swasta yang bakal membantu pembangunan kios Lenggang Jakarta. Prinsipnya, pembangunan ulang perlu diupayakan secepatnya.

Diketahui, kios di IRTI Monas terbakar pada Kamis 31 Maret 2022, pukul 04.45 WIB. Sebanyak 240 kios di Lenggang Jakarta terbakar.

(zap/zap)