Detik-detik Menegangkan Mobil di Jaksel Dilempar Batu hingga Kaca Retak

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 15:31 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi (Thinkstock/assistantua)
Jakarta - Teror pelemparan batu menyasar pengguna mobil di Jl Teuku Nyak Arief, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kaca mobil milik korban pun pecah.

Peristiwa pelemparan batu ini diketahui terjadi pada Rabu (18/5/2022). Salah satu korban bernama Gunadi menceritakan detik-detik menegangkan ketika mobilnya dilempar batu oleh orang tak dikenal.

"Pas saya mau turun, jadi posisi di bawah, di tengah-tengah itu ada motor lumayan kencang sambil bawa batu, dia lempar pakai kaca," ujar Gunadi kepada wartawan, Kamis (19/5).

Gunadi mengatakan malam itu ia hendak menjemput istri di Permata Hijau, Jakarta Selatan. Namun, saat hendak menuju underpass, tiba-tiba mobilnya dilempar batu dari depan. Menurutnya, pelemparan batu malam itu juga menyasar kendaraan lainnya.

"Iya (ada lagi korbannya). Dia sekitar 15 menit di depan saya," katanya.

Kaca mobil Gunadi pun pecah akibat lemparan batu tersebut. Tidak ada korban luka dalam peristiwa teror pelemparan batu itu.

"Nggak ada luka. Kaca pecah, tapi karena ada screen itu jadi nggak pecah berantakan posisi (kaca) masih di mobil," ucapnya.

Selain itu, dia mengatakan pelaku melakukan aksi pelemparan batu itu seorang diri dengan menaiki motor. Batu dilempar dari arah berlawanan dengan mobil Gunadi.

"(Pelaku) sendiri aja," ujar Gunadi.

"(Pelaku) dari arah berlawanan, jadi posisi juga nggak terlalu ramai, cuma lancar," ucapnya.

Sementara itu, polisi masih terus menyelidiki teror pelemparan batu ke mobil ini. Pelaku telah teridentifikasi dari rekaman CCTV yang ada di lokasi.

"Pelaku telah teridentifikasi. Kita menerima informasi pelaku dari korban bahwa pelaku menggunakan sepeda motor matik," ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (19/5).

"Dari cek TKP memang situasi pas terowongan dari arah korban dari arah Permata Hijau dan diduga pelaku dari underpass bawah itu. Jadilah pas pintu mau keluar ya, pas naik tanjakan dikit terjadi pelemparan," jelasnya.

Simak Video: Teror Pelemparan Batu di Jaksel Bikin Resah, Polisi Kejar Pelaku

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)