Mantan Komisioner KPU Viryan Azis Stroke, Dirawat di RS Abdi Waluyo

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 11:06 WIB
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Azis ketika berkunjung ke Kabupaten Lebak, Banten. (Fathul Rizkoh/ detikcom)
Foto: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Azis ketika berkunjung ke Kabupaten Lebak, Banten. (Fathul Rizkoh/ detikcom)
Jakarta -

Kondisi kesehatan Komisioner KPU 2017-2022 Viryan Azis dikabarkan sedang memburuk. Saat ini ia sedang dirawat di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat.

Kabar tentang kondisi kesehatan Viryan ini dikonfirmasi oleh Dewan Pembina Perludem, Titi Anggraini. Dia mendapat informasi bahwa kondisi kesehatan Viryan memburuk.

"Informasi yang saya dapat begitu (sedang memburuk). Saya dapat info dari Pak Hadar dan Pak Ferry Kurnia yang sedang otw ke RS Abdi Waluyo untuk menjenguk," ujar Titi saat dihubungi, Jumat (20/5/2022).

Titi menjelaskan bahwa Viryan mengidap penyakit stroke. Viryan sudah menjalani dua kali operasi.

"Beliau stroke. Sudah operasi dua kali," jelasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Viryan baru saja menyelesaikan masa baktinya sebagai komisioner KPU periode 2017-2022. Viryan sempat mencalonkan diri kembali sebagai komisioner KPU periode 2022-2027. Ia juga sempat ikut fit and proper test namun tidak lolos.

Dalam proses fit and proper test, Viryan pernah mengusulkan agar format surat suara diperkecil.

(rdp/imk)