AHY Ungkap Syarat Koalisi dengan Demokrat di Pemilu 2024

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 09:02 WIB
ahy di trenggalek
Foto: Agus Harimurti Yudhoyono (Adhar Muttaqin/detikcom)
Jakarta -

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan pihaknya belum menentukan mitra koalisi untuk Pemilu 2024. Dia mengatakan nantinya Demokrat akan berkoalisi dengan partai-partai politik ang memiliki kesamaan visi dan misi dengan partai yang dipimpinnya.

"Berbicara pemilu 2024 akan terus menarik kita ikuti bersama, pada akhirnya partai-partai, tentu Partai Demokrat juga harus membangun kebersamaan pada akhirnya koalisi. Dengan siapa, tentu dengan partai-partai politik lain yang memiliki kesamaan," kata AHY saat safari politik di Trenggalek, dilansir dari detikJatim, Jumat (20/5/2022).

Selain kesamaan visi dan misi, AHY juga mengatakan syarat mitra koalisi Demokrat adalah yang sama-sama semangat dalam melakukan perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Dengan demikian, AHY yakin koalisi akan terbentuk solid.

Suami Annisa Pohan ini kemudian menerangkan hubungan Demokrat dengan partai politik lainnya terjalin semakin baik. Dalam dunia politik, lanjut AHY, semua hal bisa saja terjadi.

AHY menyampaikan kini Demokrat gencar turun ke lapangan untuk menyapa masyarakat, sekaligus menjaring aspirasi warga. Dia lalu menuturkan tujuan berpolitik bukanlah demi kekuasaan, namun untuk memperjuangkan nasib rakyat melalui program-program yang berpihak pada rakyat.

"Karena pada akhirnya itulah tujuan kita berpolitik bukan hanya untuk meraih kekuasaan atau posisi-posisi tertentu, tetapi kami ingin fokus terus memperjuangkan masyarakat kita melalui program-program pro rakyat yang insya Allah kami kerjakan," imbuh AHY.

Simak selengkapnya di sini.

Simak juga video 'KPU Pakai Kotak Suara 'Kardus' Lagi di Pemilu 2024, Ini Alasannya':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/eva)