Penonton Formula E yang Parkir di JIExpo Kemayoran Bisa Naik Bus ke Sirkuit

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 06:19 WIB
Pembangunan lintasan Sirkuit Formula E di Jakarta telah rampung. Kini Jakarta International E-Prix Circuit menyisakan pemasangan infrastruktur tambahan.
Penampakan Lintasan Sirkuit Formula E dari Atas (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Penyelenggara menyiapkan kantong parkir bagi pemegang tiket Formula E di JIExpo Kemayoran. Nantinya akan ada shuttle bus untuk mobilisasi dari tempat parkir ke arena sirkuit.

"Jadi disiapkan shuttle bus yang beroperasi dr jam 7 pagi sampai 7 malam," kata Direktur Jakpro Gunung Kartiko di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/5/2022).

Gunung menuturkan total ada 100 unit bus yang disiapkan untuk mobilisasi penonton. Nantinya, shuttle bus tiba di titik penjemputan setiap 7 menit sekali.

"Per 7 menit dari lokasi parkir sampai sini," ujarnya.

Gunung mengatakan pihaknya menyediakan kantong parkir di kawasan JIExpo Kemayoran. Meski begitu, kantong parkir itu hanya diperuntukan bagi pemilik tiket Sirkuit Festival.

"Jadi nanti di lokasi ini secure, nggak ada mobil sama sekali. Khusus shuttle bus aja yang lokasi timur. Kalau barat biasa ya," jelasnya.

"Kita di lokasi sirkuit festival rencana ada 20 ribu tiket. Itu nanti semua parkir di luar. Jadi tidak ada mobil masuk sini. Kita sediakan kantong parkir di Kemayoran, kapasitas cukup besar ada 10 ribu," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Formula E Jakarta bakal dihelat pada 4 Juni 2022. Untuk itu, tiket menonton Formula E juga sudah mulai dijual secara online. Tercatat ada beberapa kategori yang ditawarkan yakni CAT 1, CAT 2, CAT 3, dan CAT 4. Harga tiket bervariasi, termurah mulai Rp 287.500 (termasuk pajak) sampai yang tertinggi Rp 11.500.000.

Fasilitas yang ditawarkan pun sebanding dengan harga tiket yang Anda beli. Misalnya Anda membeli tiket pada kategori Ancol Festival (CAT 4), maka disarankan untuk menggunakan transportasi umum.

Dalam laman Jakarta E Prix Goers App, dituliskan tidak ada halaman parkir yang disediakan, penonton direkomendasikan menggunakan transportasi umum. Ada empat pintu masuk yang disediakan mulai dari PGU Selatan, Barat, Busway, dan Marina.

Simak video 'Pengelola Akui Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta Tercepat di Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/eva)