Jakpro Klaim Tiket VIP Formula E Sudah Ludes Terjual

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 16:34 WIB
Jakarta -

Jakpro selaku penyelenggara Formula E Jakarta mengumumkan progres penjualan tiket. Jakpro mengklaim tiket Formula E kategori VIP sudah ludes terjual.

"VIP tiket sudah sold out 100 persen. VIP itu artinya ada tiga, (yaitu) Ombak Laut, Segara, dan Jimbaran," kata Direktur Jakpro Gunung Kartiko di Ancol Beach City Mal, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Dia mengklaim tiket kategori VVIP dengan harga Rp 7.500.000-10.000.000 terjual di atas 50 persen. Selain itu, tiket grandstand yang memiliki kapasitas 10 ribu kursi telah terjual sebesar 70 persen.

"Kemudian untuk grandstand itu juga penjualannya menjadi favorit karena di situ sudah mencapai 70 persen. Jumlah grandstand itu 10 ribu," jelasnya.

Terakhir, tiket di kategori Ancol Festival terjual 15 persen. Kategori ini berada di luar area sirkuit Formula E.

"Sementara untuk festival, baik Circuit dan Ancol yang cukup banyak itu festival di Ancol itu penjualannya sampai saat ini 15 persen," jelasnya.

Gunung menyebut mayoritas pembeli tiket Formula E merupakan orang asing. Dia berharap perhelatan Formula E bisa mendorong devisa bagi RI.

"Dari sini kita bisa melihat bahwa yang membeli tiket itu ternyata tidak hanya dari masyarakat Indonesia tetapi lebih dari 50 persen warga negara asing. Sehingga diharapkan itu membawa devisa masuk ke Indonesia," ujarnya.

"Inilah yang menarik dari Malaysia dan Singapura dari negara tetangga bahkan ada pula dari Amerika, Eropa, cukup. WN Amerika cukup banyak yang menjual tiket," tambahnya.

Gunung juga menyatakan pihaknya bakal membatasi pembelian tiket Formula E untuk instansi dalam jumlah besar. Sebab, kata dia, tiket Formula E bakal diprioritaskan untuk warga.

"Terus terang kita membatasi banyak perusahaan yang membeli bulk tiket ke kita ini yang panitia merasa perlu membatasi supaya masyarakat umum bisa menikmati balapan ini lebih merata. Jadi mohon maaf nanti beberapa pembelian bulk kita batasi tidak bisa kita berikan," ujarnya.

(taa/haf)