Serempet Truk Trailer di Jakut, Pengendara Motor Tewas di Lokasi

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 15:16 WIB
Ilustrasi garis polisi dilarang melintas
Ilustrasi garis polisi. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Pengendara motor, laki-laki berinisial DH mengalami kecelakaan di Jl Raya Plumpang, Koja, Jakarta Utara (Jakut), tepatnya di depan kantor PLN Plumpang. DH tewas di lokasi setelah motornya menyerempet ban truk trailer.

Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Utara AKP Edi Wibowo mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (19/5/2022) pukul 10.00 WIB pagi tadi. Pengendara motor tewas di tempat akibat kecelakaan itu.

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, pengendara mengalami luka dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP)," kata Edi melalui keterangan tertulis, Kamis (19/5/2022).

Kejadian bermula saat motor Yamaha Fino bernopol B-6887-USR yang dikendarainya melaju dari arah selatan menuju utara. Setiba di TKP, korban berbelok ke kanan dan menyerempet ban truk.

"Di gang Kodim tepatnya saat membelok ke kanan di Jl Raya Plumpang Semper, menyerempet ban roda tengah sebelah kanan kendaraan trailer B-9193-XA yang melaju dari barat ke timur," terangnya.

Sementara itu, penumpang motor berinisial A mengalami sejumlah luka di kepala dan tangan. A dilarikan ke Rumah Sakit Mulyasari Plumpang Semper, Jakarta Utara, untuk mendapatkan perawatan medis. (mei/jbr)