Duduki Markas Lama Partai Berkarya, Parsindo Disokong Tommy Soeharto

Ahmad Toriq - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 14:50 WIB
Ketum Parsindo Jusuf Rizal
Tommy Soeharto dan Jusuf Rizal (Dok. @PARTAI_PARSINDO)
Jakarta -

Markas lama Partai Berkarya kini diduduki partai lain, yaitu Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo). Parsindo didukung Tommy Soeharto.

Seperti diketahui, Tommy Soeharto kehilangan Partai Berkarya. Kepengurusan Partai Berkarya pecah dan legitimasinya kini dikantongi oleh Muchdi PR.

Namun ternyata asa politik Tommy tak pupus. Tommy merapat ke Parsindo yang kini dipimpin Jusuf Rizal, Presiden LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA).

"Setelah Berkarya pecah, gerbong Pak Tommy ikut melebur ke Parsindo, Pak Tommy men-support. Sebagai komitmen dari itu, kemudian kami menempati kantor di Antasari itu," kata Jusuf Rizal saat dihubungi, Kamis (19/5/2022).

Jusuf mengatakan Parsindo tak hanya menerima gerbong para mantan Partai Berkarya, tapi juga partai-partai lain, di antaranya Partai Pandai dan Partai Emas. Parsindo lalu juga menyesuaikan diri dengan mengubah warna khas partai menjadi kuning dan oranye.

"Parsindo terbuka untuk semua orang dari berbagai kalangan. Partai ini adalah rumah pergerakan untuk rakyat," ujarnya.

Jusuf mengatakan Parsindo ingin mengembalikan harumnya nama Indonesia di seperti era Sukarno dan masifnya pembangunan seperti di era Soeharto. Karena itu, Parsindo terbuka untuk para loyalis Sukarno, Soeharto, dan pensiunan TNI Polri.

"Bangsa ini butuh stabilitas nasional, pensiunan TNII Polri masih memiliki kekuatan yang bagus, penguasaan teritori," tutur Jusuf soal pensiunan TNI Polri.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Blak-blakan Prof Mahfud Md: Mba Tutut Tak Terkait BLBI

[Gambas:Video 20detik]