Markas Lama Partai Berkarya Kini Diduduki Partai Lain

Gibran Maulana - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 11:28 WIB
Pernyataan resmi DPP PARTAI BERKARYA (BERINGIN KARYA) terkait PUTUSAN TUN 16 FEBRUARI 2021 dibacakan Ketua Umum Muchdi PR didampingi Sekretaris Jenderal Badaruddin Andi Picunang, Ketua Harian Sonny Pudjisasono, beberapa Ketua DPW Provinsi (Sumut, Sumbar, Banten, Jakarta, Jateng, Jatim, Kaltim, Kalsel, Sulut, Maluku) dan Pengurus DPP lainnya. Kantor DPP Partai Berkarya, 17 Februari 2021.
Partai Berkarya (Foto: dok. Berkarya)
Jakarta -

Di kantor lama Partai Berkarya yang berada di Jl Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan, kini terpampang plang partai lain. Partai Berkarya buka suara memberi penjelasan.

Di Jl Pangeran Antasari No 20, yang biasanya merupakan tempat sehari-hari Partai Berkarya beraktivitas, terdapat plang DPP Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo). Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang menyebut mereka sudah pindah kantor ke daerah Ragunan, Jakarta Selatan.

"Sejak Munaslub tahun 2020 dan keluar SK Kemenkumham per 30 Juli 2020, kami pindah ke Graha Berkarya, Jl Taman Margasatwa Raya No 11 Jakarta Selatan," kata Picunang saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/5/2022).

Picunang menyebut saat itu masih ada kader Berkarya yang berkantor di daerah Pangeran Antasari. Namun, setelah sengketa internal diputuskan Mahkamah Agung, kegiatan Partai Berkarya di kantor tersebut resmi dihentikan. Picunang mengaku sudah mengetahui kantor itu kini dihuni para pengurus Parsindo.

Kantor lama Partai Berkarya kini dipakai Parsindo (Ahmad Toriq/detikcom).Kantor lama Partai Berkarya kini dipakai Parsindo (Ahmad Toriq/detikcom).

"Di internal kami kan masih ada yang berkantor saat itu di Antasari kantor lama, namun putusan Mahkamah Agung terkait sengketa internal sudah inkrah dan dimenangkan Ketum Muchdi Pr, maka kegiatan Berkarya di sana sudah tidak ada dan digantikan oleh Partai Parsindo," ujar dia.

Picunang menegaskan hanya ada satu kantor resmi Partai Berkarya.

"Kantor DPP kami yang resmi dan legal hanya satu, yaitu di Margasatwa No 11 Jaksel. Punya izin domisili dan lain-lain," ujarnya.

Simak juga Video: Partai Berkarya Kubu Muchdi Pr Klaim Sudah Dapatkan SK Kemenkum HAM

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)