Kamar Tidur Warga Depok Terbakar, Diduga Akibat Korsleting

Dwi - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 10:59 WIB
Kamar tidur warga Depok terbakar
Kamar tidur warga Depok terbakar. (Foto: dok. Damkar Depok)
Depok -

Kamar tamu sebuah rumah di Jalan Tungkal IV RT 02 RW 05, Baktijaya, Sukmajaya, Depok, terbakar. Penyebabnya diduga korsleting listrik.

Kabid Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Welman Naipospos mengatakan kejadian pada Kamis (19/5/2022), pukul 02.00 WIB dini hari. Pemilik disebut tengah tidur di lantai yang berbeda.

"Yang terbakar itu ruang tidur di lantai bawah. Diduga karena korslet arus pendek. Alhamdulillah pemilik rumah mereka tidur di (lantai) atas kebetulan," papar Welman saat dihubungi, Kamis (19/5).

Welman mengatakan pemilik sempat keluar untuk meminta pertolongan. Warga saat itu membantu dengan alat pemadam api ringan (APAR).

"Jadi mereka cium bau ini (terbakar), teriak keluar. Jadi warga ikut sama relawan ikut membantu. Api nggak sampai merembet ke ruang tamu," sambungnya.

Sembilan personel dari Pos Merdeka dikerahkan. Api dapat dipadamkan sekitar 1 jam setelahnya.

"Tim aman terkendali 03.30 WIB. Luar area yang terbakar kurang-lebih 120 meter (persegi). Jiwa yang terselamatkan 4 orang, 2 laki-laki, 2 perempuan," kata Welman.

Petugas sempat kesulitan menjangkau TKP lantaran jalan yang sempit dan keberadaan portal penjaga. Api dapat dipadamkan tanpa merembat ke area lain di dalam rumah.

"Hambatannya itu pasca dari COVID-19 jalan portal semua. Nggak sampai merembet ke ruang tamu. Langsung kita masuk pastikan apinya padam, baru kita cek lain-lain," tandasnya.

(lir/lir)