Pria Diduga ODGJ Ditemukan Meninggal di Muaragembong Bekasi

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 00:34 WIB
Penemuan mayat diduga ODGJ di Muaragembong, Kabupaten Bekasi.
Penemuan mayat diduga ODGJ di Muaragembong, Kabupaten Bekasi (dok. istimewa)
Jakarta -

Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Korban diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Iya orang gila itu, Bukan 338 (korban pembunuhan)," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Aris Timang ketika dihubungi pada Rabu (18/5/2022).

Menurut Aris, peristiwa penemuan terjadi pada pukul 16.25 WIB. Penemuan mayat berawal dari salah satu warga hendak mencari rumput.

"Kejadian diketahui oleh para saksi yang sedang mencari rumput," tuturnya.

Tak lama kemudian, warga mencium bau menyengat. Saat diselidiki, bau tersebut berasal dari mayat dengan keadaan telungkup.

"Ditemukan mayat di tanggul anak kali Citarum dengan posisi telungkup hanya menggunakan celana pendek dan sudah membusuk," ucapnya.

Warga pun langsung memberitahu penemuan mayat tersebut kepada pihak kepolisian setempat. Saat ini jenazah di bawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi.

"Atas laporan tersebut anggota Polsek Muaragembong langsung ke TKP, kemudian membawa mayat tersebut ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," imbuhnya.

(aik/aik)