Pengemudi Porsche yang Tabrak Motor di Alam Sutera Jadi Tersangka!

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 21:59 WIB
Penampakan Porsche dan Motor Ringsek Usai Tabrakan di Alam Sutera
Penampakan mobil Porsche yang tabrak pengendara sepeda motor di Alam Sutera, Tangerang. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menetapkan pengemudi mobil Porsche bernopol B-7-MYG yang menabrak pengendara sepeda motor di Alam Sutera, Kota Tangerang, sebagai tersangka. Pengemudi Porsche terbukti bersalah.

"Sopir sudah dijadikan tersangka," kata Kasubag Humas Polres Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim saat dihubungi, Rabu (18/5/2022).

Rachim tidak menjelaskan penyebab kecelakaan. Dia mengatakan proses hukum tetap berlanjut.

"Namanya laka lantas di persimpangan TKP itu melintas antara mobil dengan motor. Kasus ini tetep proses lanjut," ujarnya.

Kronologi Kecelakaan

Sebelumnya, kecelakaan ini terjadi di Jl Lingkar Barat, Alam Sutera, Pinang, Kota Tangerang, pada Selasa (17/5/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Abdul Rachim mengatakan mobil sport tersebut dikemudikan seorang pria bernama Abdul Rohman (25).

"Mobil dikemudikan Abdul Rohman (25) melaju dari arah selatan menuju utara di Jl Lingkar Barat. Sesampai di dekat Apartemen Paddington Heights menabrak sepeda motor Honda Vario," ujar Rachim saat dihubungi, Selasa (17/5).

Sepeda motor bernopol B-6054-VSV dikendarai oleh Dedi Setiyadi saat itu hendak menyeberang. Tiba-tiba datang Porsche dan menabrak motor dikendarai Dedi.

"Dedi menyeberang dari Apartemen Paddington Heights untuk lajurnya, tetapi ditabrak oleh pengendara Porsche dari arah selatan," tambahnya.

Menurutnya, akibat kejadian ini, Dedi mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. Sementara itu, pengemudi mobil Porsche tidak mengalami luka.

"Dedi luka di bagian kaki kiri dan dibawa RS EMC Alam Sutera," ucapnya.

Selain itu, ada kerugian materiil berupa kerusakan kendaraan. Rachim menuturkan mobil Porsche mengalami kerusakan di bagian depan kanan.

"Motor rusak di bagian depan sedangkan tersangka dalam lidik," jelasnya.

(dek/mei)