Pegawai Kejaksaan Dites Urine Usai Staf TU Selundupkan Sabu ke Lapas Cilegon

M Iqbal - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 20:17 WIB
Tes urine di Kejari Cilegon (M Iqbal-detikcom)
Tes urine di Kejari Cilegon (M Iqbal/detikcom)
Jakarta -

Kejari Cilegon menggelar tes urine massal kepada seluruh pegawai usai kasus salah seorang staf Tata Usaha (TU) tertangkap bawa sabu ke Lapas Cilegon. Kejari meminta BNN melakukan tes urine kepada seluruh pegawai secara mendadak.

"Bahwa pada hari ini kami akan menerangkan kepada kawan-kawan semuanya bahwa telah dilaksanakan tes urine yang dibantu oleh pihak BNN Kota Cilegon, di mana tes tersebut diikuti oleh seluruh pegawai dan honorer dengan jumlah 47 orang dari total 55 orang di mana yang tidak diikuti oleh dengan alasan Diklat, dinas luar, dan sakit," kata Kasi Intelijen Kejari Cilegon Atik Ariyosa di Cilegon, Rabu (18/5/2022).

Tes urine dilakukan atas perintah langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Banten usai kasus tersebut. Kejari akhirnya menggandeng BNN untuk melakukan tes kepada seluruh pegawai dan jaksa yang ada di Kejari.

"Pelaksanaan tes urine dimaksud adalah merupakan permintaan dari Kejari Cilegon kepada pihak BBN Kota Cilegon untuk melaksanakan perintah Kajati sebagai bentuk pengawasan melekat terhadap pegawai di Kejari Cilegon," ujarnya.

Ariyosa menyampaikan itu usai seluruh pegawai menjalani tes urine dan dinyatakan BNN negatif narkoba. "Terhadap pemeriksaan tersebut didapat seluruh pegawai dinyatakan negatif,' tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pegawai Kejari Cilegon berinisial SN tertangkap membawa sabu ke Lapas Cilegon. Sabu itu disembunyikan di dalam charger HP untuk diselundupkan ke dalam Lapas.

Pihak Lapas kemudian berkoordinasi dengan Direktorat Narkoba Polda Banten dalam penanganan kasus tersebut. SN diketahui sebagai pegawai Tata Usaha (TU) di Kejari Cilegon. Usai diserahkan, SN dibawa ke Mapolda Banten untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Simak juga 'Polisi Ciduk Kurir Narkoba yang Dikendalikan dari Lapas':

[Gambas:Video 20detik]



(bal/dwia)