Plt Walkot Bekasi Imbau Tetap Pakai Masker: Udara di Kota Ini Kurang Bagus

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 19:20 WIB
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. (Dok. detikcom)
Jakarta - Plt Wali Kota (Walkot) Bekasi Tri Adhianto mengimbau masyarakat di wilayahnya tetap memakai masker. Tri menyebut udara Kota Bekasi yang kurang bagus.

"Kita tetap mengimbau (tetap memakai masker). Kita jangan euforia dulu, tiba-tiba sombong. Itu malah nanti gimana. Kita nggak pernah tahu kan. Jadi berharap saja," kata Tri kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Tri menuturkan memakai masker saat ini seperti jadi kebiasaan. Selain jadi kebiasaan, menurutnya, memakai masker jadi bagian dari upaya menjaga kesehatan.

"Terus juga diantara kita pakai masker itu udah jadi habit. Sampai kapan habit-nya, ya sampai nanti ngeliat orang lain nggak pakai masker lagi. Kalau dari sisi kesehatan, pakai masker jadi lebih sehat karena udara di Kota Bekasi ini, udara kita kurang bagus," ucap Tri.

Lebih lanjut Tri mengatakan kebijakan pelonggaran memakai masker di luar ruangan dapat jadi suatu motivasi untuk percepatan vaksinasi. Tri mengklaim 33% masyarakat di Kota Bekasi telah mendapatkan vaksin booster.

"Jadi harapannya adalah warga, masyarakat, terus akan kita motivasi untuk tetap datang ke pusat-pusat kesehatan kita yang ada, dan tentunya program door to door juga akan kita lakukan, untuk mencari warga, masyarakat, yang memang hari ini belum mendapatkan vaksin yang ketiga," paparnya.

Seperti diketahui, pemerintah pusat menetapkan kebijakan pelonggaran memakai masker di luar ruangan. Masyarakat kini boleh tidak memakai masker di luar ruangan yang tak padat orang.

"Pertama, pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," kata Jokowi dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/5).

Simak juga 'Ahli Menilai Kebijakan Lepas Masker Tidak Bisa Dilakukan di Semua Daerah':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)