Ini Penyebab Mobil Tabrak Separator Busway hingga Terbalik di Pondok Indah

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 17:36 WIB
Jakarta -

Sebuah mobil Daihatsu Terios terbalik setelah menabrak separator busway di Jl Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kecelakaan tunggal disebabkan kurang hati-hatinya pengemudi mobil.

"Diduga pengemudi kurang berhati-hati dan konsentrasi penuh sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Kecelakaan itu terjadi siang tadi sekitar pukul 13.15 WIB. Kanit Laka Lantas Wilayah Jakarta Selatan AKP Sigit mengatakan kecelakaan mobil Terios yang dikemudikan RB (33) itu adalah kecelakaan tunggal.

"Kecelakaan tunggal," ujar Sigit.

Peristiwa itu bermula saat mobil yang dikemudikan RB melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Raya Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan. Sesampai lokasi, sopir kurang konsentrasi sehingga kehilangan kendali.

Sigit mengatakan mobil yang dikemudikan RB kemudian menabrak separator busway di lokasi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

"Korban jiwa nihil," ujar Sigit.

Kecelakaan itu sempat terekam kamera warga dan viral di media sosial. Imbas kecelakaan itu, mobil mengalami kerusakan parah.

Bodi depan mobil warna putih itu hancur. Sejumlah sisa beton separator busway yang rusak akibat ditabrak mobil itu pun berserakan di jalan.

Mobil warna putih itu juga terbalik. Posisi mobil itu menutup satu lajur busway dan jalan di lokasi.

(ygs/mea)