Kodim Jakut Apresiasi Babinsa Tangkap Penjambret: Sejalan Perintah KSAD

Antara - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 16:20 WIB
Dandim 0502/Jakut Kolonel Inf Frega F Wenas Inkiriwang (kiri) menjabat tangan Babinsa Kelurahan Tugu Selatan Serda Bambang Dwi (kanan) yang membekuk penjambret di Koja (ANTARA/Abdu Faisal)
Dandim 0502/Jakut Kolonel Inf Frega F Wenas Inkiriwang (kiri) menjabat tangan Babinsa Kelurahan Tugu Selatan Serda Bambang Dwi (kanan) yang membekuk penjambret di Koja. (ANTARA/Abdu Faisal)
Jakarta -

Sersan Dua Bambang Dwi, Babinsa Kelurahan Tugu Selatan, membekuk seorang penjambret handphone (HP) emak-emak di Koja, Jakarta Utara (Jakut). Aksi Serda Bambang diapresiasi atasan.

Komandan Kodim 0502 Jakut Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang mengatakan inisiatif Serda Bambang sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar anggota TNI hadir mengatasi kesulitan masyarakat.

"Ini sebuah inisiatif yang luar biasa dan juga sejalan dengan perintah Bapak Kasad agar TNI membantu masyarakat yang sedang kesulitan," kata Frega seperti dilansir Antara, Rabu (18/6/2022).

Serda Bambang menangkap penjambret seorang ibu-ibu bernama Meylan Fentty Masambe. Menurutnya, aksi Serda Bambang yang menggagalkan penjambretan tersebut sangat inspiratif.

Sebagai Dandim, Frega berencana melaksanakan upacara untuk memberikan penghargaan kepada Serda Bambang Dwi.

"Mungkin dalam beberapa hari ke depan akan kami agendakan acara khusus, upacara yang dihadiri oleh seluruh anggota Kodim. Sebab ini menjadi inspirasi juga dan penyemangat untuk rekan-rekan yang lain, khususnya Babinsa di wilayah Kodim saya maupun di Kodim lainnya," ucap Frega.

Frega melihat aksi anggota Babinsa itu menunjukkan kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya rakyat kecil. Apalagi yang dicuri adalah telepon seluler sebagai salah satu sarana utama untuk kegiatan sehari-hari.

"Mudah-mudahan nanti kalau ada tindakan-tindakan kriminal lainnya ditemukan mungkin Babinsa atau aparat TNI lainnya bisa membantu sehingga keamanan masyarakat dalam beraktivitas bisa terjaga," tutur Frega.

Peristiwa Penjambretan

Penjambretan terjadi di Jalan Haji Tiung, RW 03 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakut, pada Selasa (17/5) siang.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.