Direvitalisasi, TMII Tutup hingga September 2022

Antara - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 11:52 WIB
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta -

Destinasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur (Jaktim) kembali ditutup untuk proses revitalisasi. TMII ditutup hingga September 2022 nanti.

"Iya benar ditutup mulai hari ini sampai dengan September 2022," kata Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana seperti dilansir Antara, Rabu (18/5/2022).

Sedana menjelaskan saat ini proses revitalisasi TMII masih berlanjut dan ditargetkan rampung pada Oktober 2022 untuk menyambut kegiatan G20. Dia mengatakan proses revitalisasi TMII secara keseluruhan telah mencapai 36,02 persen.

Progres revitalisasi terbesar saat ini untuk penanganan jalan di kawasan TMII.

Sebelumnya, selama proses revitalisasi TMII telah beberapa kali buka secara terbatas untuk umum pada 30 April-8 Mei 2022.

Kemudian TMII kembali dibuka pada 9-16 Mei 2022 dengan kapasitas pengunjung hanya 50 persen untuk menampung minat masyarakat berlibur saat momen Lebaran.

Sebelumnya diberitakan, TMII ditutup selama proses revitalisasi demi keselamatan pengunjung. TMII ditutup sampai proses revitalisasi selesai.

"Terakhir buka hari ini. Besok tanggal 17 Mei sudah ditutup sementara," kata Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana saat dikonfirmasi detikcom, Senin (16/5).

Putu menjelaskan jika konstruksi sudah massif dan memerlukan tindakan mitigasi risiko untuk kegiatan operasional yang berpengaruh dengan keselamatan pengunjung. Ia pun memastikan bakal memberikan waktu maksimal kepada Kementerian PUPR untuk menyelesaikan targetnya.

Penutupan sementara juga didasarkan pada hasil rapat koordinasi oleh Kementerian PUPR pada 13 Mei 2022. Inspektorat Jenderal Kementerian PUPR juga telah mengingatkan terkait penyelesaian pekerjaan sesuai target.

(jbr/idn)