Ada Kendala Rel, Perjalanan KRL Bojonggede-Citayam Terganggu

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 10:14 WIB
KRL melintas di kawasan Rawajati, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan
Ilustrasi KRL (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta -

Perjalanan KRL Bogor-Depok terkendala pagi ini. KAI Commuter mengatakan kendala tersebut terjadi pada lintasan Stasiun Bojonggede-Stasiun Citayam.

KAI Commuter meminta maaf atas kendala ini. Penanganan kendala pada jalur rel hingga pukul 08.00 WIB masih dilakukan oleh petugas.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan KRL yang terjadi pada lintas Stasiun Bojonggede-Stasiun Citayam pada Rabu (18/5) pagi, sehubungan kendala pada jalur rel pada lintas tersebut tepatnya di Km 38 +3/4. Hingga pukul 08.00 WIB, petugas di lokasi masih melakukan penanganan kendala tersebut," jelas VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Rabu (18/5/2022).

Anne mengatakan KRL tetap bisa melintas, namun dengan kecepatan terbatas, yakni 10 km per jam. KRL kini mengantre di lintasan.

"Untuk menjaga keselamatan perjalanan KRL, untuk sementara selama penanganan kendala tersebut, perjalanan KRL tetap bisa melintas di lokasi dengan kecepatan yang dibatasi, yaitu 10 km/jam. Akibat kendala tersebut perjalanan KRL dari Stasiun Bojonggede menuju Stasiun Citayam terjadi antrean saat akan melintas di lokasi," terang dia.

Anne mengimbau pengguna KRL mematuhi arahan petugas stasiun. Dia juga mengimbau penumpang tetap mematuhi protokol kesehatan terkait COVID-19.

"Para pengguna KRL diimbau selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan serta tetap untuk menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," tutur Anne.

Anne menyampaikan pengguna KRL dapat memperbarui informasi terkait perjalanan di sosial media @commuterline dan aplikasi KRL Access.

Lihat juga video 'Naik KRL Kini Sudah Boleh Duduk Tanpa Berjarak':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/imk)