AC di KRL Cikarang-Jakarta Sempat Terkendala, Ini Penyebabnya

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 21:54 WIB
KRL melintas di kawasan Rawajati, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan headway atau jarak antar Kereta Rel Listrik (KRL) hanya akan berjarak kurang dari lima menit serta melakukan penambahan gerbong dari 10 menjadi 12 gerbong. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/pd.
Ilustrasi KRL (Foto: Dok. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta -

AC salah satu rangkaian KRL sempat mengalami kendala siang tadi sehingga terasa lebih panas. Pihak KAI Commuter menjelaskan penyebabnya.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, memberikan penjelasan. Dia mengatakan KRL dengan no 1387 sempat mengalami kendala teknis di bagian power supply yang membuat AC tidak berjalan normal.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala pelayan pada perjalanan KRL 1387 relasi Cikarang-Jakarta, Rangkaian KRL 1387 tersebut sempat mengalami kendala teknis pada bagian power supply yang menyebabkan performa beberapa unit penyejuk udara (AC) pada rangkaian KRL tersebut tidak beroperasi normal," tulis Anne dalam keterangannya pada Senin (16/5/2022).

Akibat kejadian tersebut suhu di dalam KRL menjadi panas. Pihak KRL pun segera melakukan perbaikan AC yang terkendala tersebut.

"Untuk tetap dapat melayani perjalanan KRL pada lintas tersebut, petugas terkait melakukan pemeriksaan dan melakukan perbaikan secara on-trip atau melakukan perbaikan selama KRL tetap berjalan," ucapnya.

Selain itu Anne menyebutkan KRL selalu memastikan kendala sarana yang ada di KRL setiap hari. Hal tersebut untuk membuat pelayanan kepada penumpang maksimal.

"KAI Commuter juga selalu memastikan keandalan Sarana KRL tiap harinya dengan melakukan pemeriksaan harian, bulanan maupun pemeriksaan secara berkala agar dapat melayani pengguna KRL secara maksimal," tuturnya.

(imk/fas)