Sempat Dipanggil Jokowi, Plt Bupati Bogor Ungkap Ditanya Pelayanan Pemkab

Muchamad Sholihin - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 23:07 WIB
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan
Iwan Setiawan (Dok. detikcom)
Bogor -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor. Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, yang ikut mendampingi Jokowi, mengaku sempat ditanya soal kondisi pelayanan di Pemkab Bogor.

Momen itu, kata Iwan, terjadi ketika Jokowi hendak meninggalkan Pasar Cibinong. Iwan dipanggil ketika Jokowi sudah berada di dalam mobil.

"Saya ditanya terkait, ditanya gini, 'Pelayanan tetap berjalan kan?'. (Saya jawab) 'Siap Pak Presiden, pelayanan normal seperti biasa,'" kata Iwan kepada wartawan di Cibinong, Selasa (17/5/2022) malam.

Iwan menyebut pertanyaan Jokowi tersebut merupakan sebuah dukungan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan maksimal.

"Intinya, beliau menanyakan langsung dan memberi dukungan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan," kata Iwan.

Tak hanya itu, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, yang turut mendampingi Presiden Jokowi, ikut menyemangati Iwan. Risma juga meminta pelayanan untuk warga Bogor harus tetap berjalan.

"Alhamdulillah Bu Risma juga memberi nasihat. Tadi sempat ngobrol dengan beliau dan harapannya sama, minta pelayanan kepada masyarakat jangan terganggu. Pak Danrem, Pak Kapolda Jabar juga sama, sempat merangkul saya dan mendoakan. Alhamdulillah ini jadi motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat," beber Iwan.

Jokowi diketahui hari ini blusukan ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Pasar Gunung Batu, Kota Bogor. Jokowi membagikan sejumlah bansos bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: