Heboh Pemancing Dapat Ikan Patin Segede Kambing

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 22:02 WIB
Viral pemancing dapat ikan patin jumbo di Danau Lido, Bogor
Penangkapan ikan patin sebesar kambing (Screenshoot)
Jakarta -

Warga Cigombong, Bogor, Jawa Barat, digegerkan oleh penemuan ikan patin berukuran jumbo. Ukuran ikan ini terbilang tidak biasa karena besar ikan sama dengan besar seekor kambing!

Ikan patin itu ditemukan oleh warga Cigombong yang sedang memancing di Danau Lido, Bogor. Untuk mengangkat ikan patin itu dibutuhkan banyak orang karena ukurannya jumbo.

Momen penangkapan ikat patin jumbo tersebut juga diabadikan melalui video. Rekaman video itu kemudian viral di beberapa akun media sosial.

"Wahhh... seorang warga yang sedang memancing di Danau Lido, Cigombong-Bogor, mendapatkan ikan patin dengan ukuran kurang lebih 50 Kg," tulis salah satu akun Instagram seperti dilihat detikcom, Senin (16/5).

Dalam video viral itu, terlihat beberapa orang tengah mengangkat ikan patin jumbo dari danau lido ke daratan. Empat pria dewasa tampak mengangkat ikan itu menggunakan batang bambu. Mereka tampak kesulitan karena ukuran ikan yang besar, bahkan 4 pria itu sempat nyaris terpelanting karena ikan sempat berontak.

"Dapat ikan patin di Danau Lido, berat mencapai 50 kilo perkiraan," kata seorang pria dalam video viral.

Kronologi Penangkapan Ikan

Seorang warga Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, bernama Nurdin Nurodin alias Katuk Milito mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (14/5) pagi. Ikan patin sebesar kambing dewasa itu diangkat dari Danau Lido karena tersangkut jaring ikan milik pamannya.

"Jadi itu bukan dapet mancing, ikan itu tersangkut di jaring ikan punya paman saya, namanya Kang Agus. Bukan, bukan dapet mancing," kata Katuk Milito mengawali ceritanya kepada detikcom.