Petani Mancing di Sungai Bogor Terluka Tertimpa Tebing Longsor

M Sholihin - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 16:34 WIB
Tebing setinggi 100 meter di Desa Gunung Malang, Kabupaten Bogor, longsor. Seorang petani mengalami luka-luka karena tertimpa longsoran. (dok Istimewa)
Tebing setinggi 100 meter di Desa Gunung Malang, Kabupaten Bogor, longsor. Seorang petani mengalami luka-luka karena tertimpa longsoran. (dok Istimewa)
Bogor -

Tebing setinggi 100 meter di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), longsor. Seorang petani mengalami luka-luka karena tertimpa longsoran.

"Iya benar kejadiannya kemarin sore, ada satu orang korban luka-luka, sempat tertimpa longsoran dia, cuma sempat lari, jadi alhamdulillah selamat," kata Kasi Kesejahteraan Masyarakat Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Muhammad, Selasa (17/5/2022).

Dia mengatakan longsor terjadi pada Senin (16/5) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, kawasan Tamansari dan sekitarnya baru saja diguyur hujan deras.

Korban bernama Acang sedang memancing di samping di sungai kecil yang berada persis di bawah tebing yang longsor.

"Informasinya Acang ini lagi mancing di sungai, di bawah tebing itu. Jadi itu tebing adanya di atas sungai, nah korban ini mancing di seberang sungai itu. Terus tiba-tiba itu kejadian longsor," katanya.

"Dia (Acang) sempat lari, tapi jatuh kan jadi luka-luka, sempat ketimpa longsoran juga tapi alhamdulillah selamat," tambahnya.

Dia menyebutkan tinggi tebing yang longsor mencapai 100 meter dan panjang mencapai 100 meter. Dia mengatakan di atas tebing terdapat persawahan.

"Tinggi tebing sekitar 100 meter. Panjang juga ada 100 meter. Di atas tebing itu sawah. Di bawah tebing itu ada sungai kecil, di seberangnya perkebunan ubi jalar. Dampaknya pertanian yang ketutup longsoran sampai 150 meter itu," tambahnya.

(jbr/jbr)