Pria Diduga Pegawai Kejaksaan Tertangkap Bawa Sabu ke Lapas Cilegon

M Iqbal - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 18:14 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Ilustrasi sabu (Mindra Purnomo/detikcom)
Cilegon -

Seorang pria diduga pegawai kejaksaan di Cilegon tertangkap basah membawa sabu saat masuk ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cilegon. Kasusnya kini ditangani Direktorat Narkoba Polda Banten.

Oknum pegawai kejaksaan ini awalnya hendak masuk Lapas Cilegon untuk menemui salah seorang tahanan dalam rangka sidang online. Saat hendak masuk, petugas lapas memeriksa seluruh barang bawaan dan badan sesuai aturan yang berlaku.

"Jadi informasinya begini, bahwa betul ada salah satu pengunjung tamu, dalam hal ini yang mau masuk dalam lapas dan setelah digeledah kedapatan membawa kristal putih yang kita diduga sabu-sabu," kata Kepala Lapas Cilegon, Sudirman Jaya, saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/5/2022).

Setelah diperiksa, petugas jaga mencurigai charger HP milik terduga pelaku berbeda dari biasanya. Petugas kemudian membongkar charger tersebut dan menemukan barang diduga narkoba jenis sabu.

"Tamu tersebut mengaku bahwa dia pegawai Kejaksaan Cilegon, tapi kami belum bisa apakah betul dia pegawai kejaksaan apakah bukan. Sebaiknya konfirmasi ke pihak Kejaksaan Cilegon, apakah betul itu pegawai mereka apa bukan," katanya.

Setelah kedapatan membawa barang diduga sabu, pihak Lapas Cilegon menyerahkan barang dan pelakunya ke Direktorat Narkoba Polda Banten untuk ditindaklanjuti.

"Jadi awalnya mengaku begitu untuk menemui tahanan untuk sidang online. Cuma belum sempat ketemu. Setelah digeledah, baru kedapatan itu, jadi masih kita dalami. Sekarang prosesnya kita serahkan langsung ke Ditnarkoba Polda Banten," ujarnya.

detikcom sudah coba memintai konfirmasi ke pihak Kejari Cilegon. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada respons dari pihak Kejari Cilegon.

Simak juga 'Caisar dan Tudingan Pakai Sabu Saat Live TikTok 24 Jam':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)