Perampok yang Ikat Staf Minimarket di Jakpus Sempat 'Curhat' Sebelum Kabur

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 15:43 WIB
Aksi perampok bersenjata di Senen, Jakpus, terekam CCTV
Aksi perampok bersenjata di Senen, Jakpus, terekam CCTV. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Aksi perampokan dengan senjata tajam terjadi di sebuah minimarket di Jl Letjen Suprapto, Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Sebelum kabur, pelaku sempat 'curhat' ke kasir.

"Sebelum kabur pelaku sempat bercerita bahwa pelaku sakit hati atau dendam dengan sejenis toko tersebut, lalu mengikat kedua penjaga toko," kata Kapolsek Metro Senen Kompol Ari Susanto saat dihubungi, Selasa (17/5/2022).

Setelah bercerita dan mengikat korban, pelaku pun mengambil uang tunai kurang-lebih Rp 17 juta dari brankas. Selain itu, pelaku sempat menodongkan senjata tajam jenis pisau kepada korban.

"Saat mau tutup mendadak seorang tak dikenal dengan memakai helm bermasker masuk ke dalam toko dan langsung menutup rolling door," katanya.

Saat ini kasus tersebut dalam tahap penyelidikan. Ari mengatakan pihaknya tengah mengejar pelaku.

"Lagi dikejar (pelaku), maling terobos minimarket," katanya.

Sebelumnya diberitakan, aksi perampokan di sebuah minimarket di Jl Letjen Suprapto IV,Bungur, Senen, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Seorang kasir minimarket diikat pelaku.

"(Korban) diikat, nggak luka. Jutaan rupiah uang kasir diambil," kata Kapolsek Metro Senen Kompol Ari Susanto saat dihubungi, Selasa (17/5).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/5) pada pukul 21.22 WIB. Kejadian berawal ketika dua penjaga minimarket tengah bertugas. Pada saat itu, kondisi tengah sepi dan toko hendak ditutup.

Lihat juga Video: Pelaku Perampokan Truk Sawit di Asahan Ditangkap

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)