Twibbon Hari Buku Nasional 2022, Cek Daftar 10 Link di Sini

Kanya Anindita Mutiarasari - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 16:30 WIB
Twibbon Hari Buku Nasional 2022 dapat digunakan untuk memeriahkan momentum hari besar itu. Hari Buku Nasional (Harbuknas) 2022 diperingati tanggal 17 Mei 2022.
Twibbon Hari Buku Nasional 2022, Cek Daftarnya di Sini (Foto: Instagram Kemdikbud)
Jakarta - Twibbon Hari Buku Nasional 2022 dapat digunakan untuk memeriahkan momentum hari besar tersebut. Hari Buku Nasional (Harbuknas) 2022 jatuh pada hari ini, 17 Mei 2022.

Harbuknas diperingati untuk meningkatkan minat masyarakat Indonesia dalam membaca buku. Berikut ini daftar link twibbon Hari Buku Nasional 2022.

Link Twibbon Hari Buku Nasional 2022

Melansir dari laman Instagram Kemdikbud RI, Hari Buku Nasional (Harbuknas) diperingati sejak tahun 2022. Seiring dengan perkembangan zaman, buku bacaan tidak hanya dapat dinikmati secara fisik, melainkan secara digital juga (e-book).

Berikut ini merupakan link twibbon Hari Buku Nasional 2022 berdasarkan informasi dari situs Twibbonize.

Cara Menggunakan Twibbon Hari Buku Nasional 2022

Jika twibbon Hari Buku Nasional 2022 sudah diunduh, maka tinggal memasukkan foto ke dalam twibbon tersebut. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pilih salah satu Twibbon yang ingin dipakai dari link di atas.
  • Kemudian, kamu akan diarahkan ke laman Twibbonize, lalu klik 'Pilih Foto'.
  • Pilih foto yang akan digunakan di Twibbon, lalu klik OK.
  • Foto yang dipilih akan muncul di Twibbon Hari Buku Nasional 2022. Letak foto dapat digeser kemudian klik 'crop'.
  • Twibbon Hari Buku Nasional 2022 sudah jadi.
  • Untuk menggunakannya, klik 'download' dan Twibbon akan tersimpan di galeri. Twibbon dapat diunggah ke media sosial seperti Instagram, WhatsApp, dan Twitter atau dapat juga dijadikan sebagai foto profil.

Sejarah Hari Buku Nasional

Mengutip dari situs Kemdikbud, pencetus Hari Buku Nasional adalah Menteri Pendidikan Nasional era Kabinet Gotong Royong, Abdul Malik Fadjar. Menurutnya, peringatan Harbuknas dilatarbelakangi oleh rendahnya minat baca masyarakat Indonesia.

Survei yang dilakukan dalam Program for International Student Assessment (PISA) menunjukkan, peringkat kemampuan literasi peserta didik Indonesia masih tertinggal jauh dari negara-negara lainnya. Melalui peringatan Hari Buku Nasional, diharapkan tingkat kepedulian untuk membaca buku semakin besar untuk meningkatkan pengetahuan dan informasi dari seluruh dunia.

Demikian informasi informasi twibbon Hari Buku Nasional 2022. Yuk, terapkan kebiasaan baca buku dari sekarang! (kny/imk)