Bank DKI: Kredit Seluruh Anggota DPRD DKI Jakarta dalam Status Lancar

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 11:49 WIB
Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor kini semakin luas dan mudah, bisa dilakukan dimana saja melalui mesin EDC dan Jakmobile Bank DKI.
Ilustrasi Bank DKI (Foto: dok. Pemprov DKI)
Jakarta -

Bank DKI menjelaskan kredit seluruh anggota DPRD DKI Jakarta di Bank DKI dalam status seluruhnya lancar. Bank DKI menyatakan tak ada satu pun anggota DPRD DKI Jakarta yang kreditnya terlambat.

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI Herry Djufraini menyampaikan hal itu menanggapi pemberitaan media yang menyebutkan adanya pinjaman anggota DPRD DKI Jakarta yang kurang lancar.

"Kami perlu luruskan bahwa tidak ada kredit anggota DPRD DKI Jakarta yang kurang lancar. Seluruhnya dalam status lancar, tidak ada satu pun yang terlambat," ujar Herry dalam keterangannya, Selasa (17/5/2022).

Herry menjelaskan pembayaran kredit anggota DPRD DKI Jakarta dilakukan secara autodebit. Kredit itu langsung dipotong saat pembayaran gaji, sehingga tidak ada pembayaran yang macet.

Dia mengatakan untuk kredit bulan Mei, gaji anggota DPRD DKI Jakarta telah dibayarkan pada 4 Mei 2022. Sehingga pada hari yang sama, bagi mereka yang memiliki kredit langsung dipotong otomatis untuk pembayaran cicilan.

"Khusus pembayaran gaji bulan Mei 2022 dilaksanakan pada 4 Mei 2022 karena adanya cuti bersama Idul Fitri 1443. Dan secara otomatis melalui sistem autodebit untuk pembayaran angsuran seperti yang dilaksanakan bulan-bulan sebelumnya," jelas Herry.

Lihat juga video 'Pemprov DKI Pastikan Sistem PPDB 2022 Berlangsung Baik':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/fjp)