Bayi di Pemalang Hilang Misterius Usai Disuapi Ibunda

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 11:47 WIB
Balita hilang di Pemalang, Selasa (17/5/2022).  Balita tersebut bernama  Arkhana Faeza Riskiawan (1,5) warga Desa Ambowetan perbatasan Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Pemalang.
Bayi hilang di Pemalang, Selasa (17/5/2022). (Robby Bernardi/detikJateng)
Pemalang -

Arkhana Faeza Riskiawan, bayi berusia 1,5 tahun di Pemalang, hilang misterius. Balita itu hilang saat ditinggal ibunya, Dwi Jamilah (27), beberapa menit untuk mengambil air minum setelah menyuapi korban.

"Jadi ceritanya anaknya lagi disuapi di ruang tamu. Saat itu, ibunya mengaku akan mengambil air minum, ke dalam rumah. Setelah itu, nggak ada lima menit anaknya sudah tidak ada di ruang tamu. Sudah dicari di teras, depan rumah, tidak ada," ujar Kades Ambowetan, Agus Kueyanto, saat ditemui detikJateng, Selasa (17/5/2022).

Peristiwa itu terjadi di rumah Arkhana di Desa Ambowetan, Kecamatan Ulujami, Pemalang, pada Senin (16/5) pukul 15.55 WIB. Mengetahui anaknya yang baru bisa berjalan itu hilang, Dwi meminta pertolongan tetangganya.

"Di depan rumah memang ada saluran irigasi tersier. Tapi upaya pencarian warga semalam tidak membuahkan hasil. Bahkan saluran tersier sudah ditutup kini tidak ada airnya, juga tidak ada hasilnya," lanjutnya.

Proses pencarian balita ini melibatkan warga, relawan SAR, polisi, TNI, dan BPBD sejak kemarin sore hingga dini hari tadi.

"Sumur dikuras, semalaman hasilnya tidak ada," kata Agus.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga Video: 8 Pria di Sultra Hilang di Hutan saat Cari Mata Air

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)