Elon Musk Balas Tweet Jokowi: Suatu Kehormatan Bertemu di Starbase

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 09:05 WIB
Jakarta -

Bos Tesla, Elon Musk, membalas cuitan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pertemuan mereka di Amerika Serikat (AS). Musk menyebut suatu kehormatan bertemu dengan Jokowi.

"Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase," tulis Musk seperti dilihat detikcom, Selasa (17/5/2022).

Musk menulis tweet dalam bahasa Inggris. Cuitan itu membalas tweet Jokowi yang mengunggah momen pertemuan di AS.

"Dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik!" sambung Musk dalam cuitannya.

Sebelumnya, Jokowi berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat. Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Elon Musk selaku founder Space X.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5), Jokowi tiba di gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk. Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket Space X.

Setelah peninjauan, Jokowi mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

Jokowi juga mengunggah momen dirinya bertemu dengan Elon Musk. Dia mengatakan mereka berbincang tentang inovasi.

"Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, @ElonMusk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi," tulis Jokowi di akun Twitter-nya.

(haf/haf)