Pertemuan Hangat dengan Jokowi Berbuah Elon Musk Siap Kunjungi RI

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 07:56 WIB
Presiden Joko Widodo mengunjungi Gedung Stargate SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat. Jokowi berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX ditemani Elon Musk.
Jokowi Berbincang denan Elon Musk (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dan berbincang dengan Elon Musk. Perbincangan hangat ini disebut membuat Elon Musk siap mengunjungi Indonesia.

Pertemuan Jokowi dan Elon Musk ini terjadi saat Jokowi mengunjungi Gedung Stargate SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat. Kunjungan dilakukan pada Sabtu (14/5/2022). Momen kunjungan ini diunggah dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam dipadu sneakers sebagai alas kakinya, didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.

Jokowi disambut langsung Elon Musk. Jokowi dan rombongan pun langsung masuk ke ruangan.

Jokowi dan Elon Musk tampak berbincang santai. Selanjutnya, Jokowi berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX ditemani Elon Musk.

Elon Musk menjelaskan sisi-sisi roket SpaceX kepada Jokowi. Disebutkan roket tersebut memiliki panjang 50 meter dengan diameter sembilan meter.

"Ini adalah sayap belakang dan kemudian sayap depan berada jauh di atas sana, dan ini memiliki panjang 50 meter dan diameter sembilan meter," kata Elon Musk.

Simak video 'Elon Musk Bertemu Jokowi, Berikut Sederet Hal yang Jadi Sorotan':

[Gambas:Video 20detik]



Elon Musk siap kunjungi Indonesia. Simak halaman selanjutnya.