PKS Ajak Partai Pelita Berkompetisi: Ayo Jaga Umat Bersama

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 07:50 WIB
Mardani Ali Sera. (Screenshot video Mardani Ali Sera).
Foto: Mardani Ali Sera. (Screenshot video Mardani Ali Sera).
Jakarta -

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai kehadiran Partai Pelita membuat proses demokrasi Indonesia makin kompetitif. Mardani mengajak Partai Pelita untuk sama-sama menjaga umat.

"Mengucapkan selamat bagi Partai Pelita. Kian kompetitif kian baik demokrasi kita untuk rakyat," kata Mardani kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

Mardani mengatakan PKS siap untuk berkolaborasi dengan Partai Pelita. Selain itu, PKS juga mengajak Partai Pelita untuk berkompetisi melayani rakyat.

"Makin banyak orang baik dan berkualitas masuk ke politik, makin baik. Kami siap berkolaborasi dan juga berkompetisi untuk melayani rakyat," jelasnya.

Tak ada masukan ataupun saran dari Mardani kepada Partai Pelita. Akan tetapi, Mardani mengajak Partai Pelita untuk sama-sama menjaga umat.

"Bukan masukan tapi ayo kita jaga umat bersama," jelasnya.

Rakernas Pertama Partai Pelita

Pada Senin (16/5) kemarin, Partai Pelita menggelar Rakernas Perdana. Partai Pelita sendiri resmi dideklarasikan di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/2) lalu. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menduduki jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

Ketua Umum DPP Partai Pelita Beni Pramula mengatakan Partai Pelita hadir dengan harapan menjadi pelita bagi bangsa Indonesia. Beni menambahkan bahwa partainya akan menghadirkan budaya politik yang beradab.

"Kita lihat saat ini mudah sekali bagi orang untuk menyematkan julukan-julukan yang tidak pantas kepada kelompok-kelompok yang berseberangan dengan dirinya," kata Ketua Umum DPP Partai Pelita Beni Pramula dalam Pidato Pembukaan Rakernas Partai Pelita, Senin (16/5).

"Kami berupaya menghadirkan budaya politik beradab untuk menjadi pelita bagi kehidupan kebangsaan dan sekaligus pelita di segala kondisi yang menyertai masyarakat," ujarnya.

Simak juga video 'Din Syamsuddin: Saya Dirikan Partai Pelita Bukan untuk Jadi Presiden':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/imk)