Wagub DKI ke Partai Pelita: Bisa Lolos Verifikasi KPU Bukan Pekerjaan Mudah

Mulia Budi - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 19:29 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengenakan asesoris khas Papua.
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri acara rakernas Partai Pelita yang digelar hari ini. Dia menyebut Partai Pelita memiliki sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang tidak mudah dicapai.

"Jadi PR temen-temen ini banyak sekali dan berat sekali yaitu memastikan partai bisa lolos verifikasi KPU itu bukan pekerjaan mudah. Mudah-mudahan niat baik, semangat yang baik juga diikuti dengan kemampuan bisa menyempurnakan struktur," kata Riza Patria dalam acara rakernas Partai Pelita, di Hotel Mercure Convention Ancol, Jakut, Senin (16/5/2022).

"Kepengurusan sampai tingkat ke bawah terlebih UU mensyaratkan 100 persen di tingkat provinsi, 75 persen di tingkat kabupaten/kota dan 50 persen di tingkat kecamatan, ini bukan pekerjaan mudah," tambahnya.

Riza mengatakan struktur kepengurusan Partai Pelita perlu diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Menurutnya, Partai Pelita membutuhkan keseriusan semua kadernya untuk mencapai target lolos verifikasi KPU dan kesempurnaan struktur sampai di tingkat kecamatan.

"Perlu disusun secara seksama sungguh-sungguh, serius, teliti, tidak bisa dengan bicara-bicara, tidak bisa dengan mendengar-mendengar, tidak bisa dengan melihat-melihat tapi pastikan satu demi satu," ujarnya.

Dia pun merinci tantangan dan kesulitan yang harus dihadapi kader Partai Pelita. Di antaranya mencetak 1.000 kepengurusan di tingkat kecamatan dengan minimnya sisa waktu yang dimiliki.

"Mari semangat niat baik ini juga diikuti dengan kesungguhan, keseriusan, kepemimpinan dan manajemen yang baik untuk bisa menyempurnakan struktur partai. Jadi ujian yang pertama ada pada kemampuan temen-temen menyempurnakan struktur partai, ini baru struktur, tidak mudah," ucapnya.

"Kesulitan yang kedua adalah menghadirkan 1.000 atau seper seribu kepengurusan di tingkat kecamatan ini juga bukan pekerjaan yang mudah. Waktu yang tersisa tidak banyak, jadi kesungguhan ini harus bener-bener diwujudkan, diimplementasikan di lapangan bukan di forum ini, bukan di panggung ini tapi di lapangan di setiap titik daerah. Saya ingin menggugah mengajak memotivasi betapa pekerjaan yang berat ini harus betul-betul di urus secara sungguh sungguh," lanjutnya.

Simak video 'Rayuan Guyon Ketum Pelita Ajak Gatot Nurmantyo: 'Jangan ke Partai Ummat'':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: