Aden Nyamar Pakai Wig-Peci Selama Pelarian Usai Bunuh Eneng Kulsum

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 07:10 WIB
Pembunuh Eneng Kulsum Ditangkap
Pembunuh wanita Sukabumi, Eneng Kulsum (Foto: istimewa)
Jakarta -

Pria berinisial R alias Aden (30) yang diduga membunuh wanita Sukabumi, Eneng Kulsum (35), sempat kabur sebelum ditangkap polisi. Dalam pelariannya, Aden menyamar dengan menggunakan wig hingga peci.

Dilansir detikJabar, Selasa (17/5/2022), lelaki yang disebut-sebut sebagai mantan kekasih korban itu memakai peci biru dan rambut palsu panjang terurai. Pelaku kabur ke daerah Parungkuda.

"Selesai menusuk korban, tersangka langsung kabur. Dia menggunakan wig dan kopiah atau peci untuk menyamarkan diri selama masa pelarian. Pelaku sempat lari ke daerah Parungkuda dan bermalam di daerah Cibenda Karang Tengah," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP I Putu Hasti Hermawan.

Keberadaan pelaku terlacak setelah tim gabungan Satreskrim Polres Sukabumi dan Unit Reskrim Polsek Cibadak mengantongi informasi dari seorang saksi.

"Kita dapat informasi keberadaan pelaku di sebuah gubuk. Tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku. Saat itu posisinya sedang mengarah ke atas Gunung Walat (Kabupaten Sukabumi)," tutur Putu.

Sekadar diketahui, kasus pembunuhan menggegerkan warga Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Seorang wanita tewas ditusuk pria di depan rumahnya, Jumat (14/5) malam, pukul 20.00 WIB. Korban bernama Eneng Kulsum.

Simak berita selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Polisi Dalami Ibu Bunuh Anak Gegara Jerat Pinjol-Cekcok dengan Suami':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/haf)