Damkar Selamatkan Kuda Terperosok Selokan di Jalan Antasari Jaksel

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 00:03 WIB
Damkar evakuasi kuda terperosok ke selokan
Damkar evakuasi kuda terperosok ke selokan (Foto: screenshoot video)
Jakarta -

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan (Jaksel) menyelamatkan seekor kuda yang terperosok ke dalam selokan di Jalan Pangeran Antasari, Cipete, Jaksel. Kasudin Gulkarmat Jaksel, Herbert Plider mengatakan kuda terjatuh saat sedang ditinggal oleh tukang delman yang beristirahat.

"Tukang delman sedang beristirahat di trotoar Antasari dan memberi makan dan minum kuda, kuda tersebut mundur-mundur hingga terperosok ke saluran air," kata Herbert dalam keterangannya, Senin (16/5/2022).

Salah seorang warga yang melihat kuda terperosok segera meminta bantuan ke damkar. Akhirnya, sebanyak 1 unit light rescue terdiri dari 7 personel damkar tiba di lokasi dan memulai proses evakuasi.

"Pelapor melihat ada kuda terperosok di depan bengkelnya, pelapor mencoba minta bantuan damkar dengan menghubungi nomor telepon Pos Cipete, taruna ditindaklanjuti damkar Sektor V Cilandak," ujarnya.

Evakuasi sendiri memakan waktu sekitar 30 menit dimulai pukul 13.33 WIB dan berakhir pada pukul 14.05 WIB. Dilihat melalui rekaman video di Instagram @humasjakfire, beberapa petugas damkar mengangkat kuda yang terperosok sambil dibantu warga dan alat derek.

"Kuda berhasil dievakuasi dalam kondisi sehat dan tidak ada luka yang serius," pungkasnya.

(taa/fas)