Wagub DKI-Gatot Hadiri Rakernas Partai Pelita yang Dideklarasikan Din

Mulia Budi - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 13:29 WIB
Acara Rakernas Partai Pelita di Jakarta yang dihadiri oleh Wagub DKI Jakarta hingga Gatot Nurmantyo
Foto: Mulia Budi/detikcom
Jakarta - Partai Pelita yang dideklarasikan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, menggelar Rakernas hari ini. Acara tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dan Gatot Nurmantyo.

Rakernas Partai Pelita digelar di Hotel Mercure Convention Ancol, Jakarta Utara. Rakernas tersebut bertema 'Membangun Budaya Politik yang Beradab, untuk Indonesia Maju Berdaulat'.

Acara Rakernas Partai Pelita diikuti oleh 34 DPW, DPD, MPW, DPP, dan MPP dengan total peserta sebanyak 600 peserta. Riza datang dan mengikuti jalannya Rakernas Partai Pelita. Dia tampak memberikan sambutan, kemudian diberi aksesori Papua dari DPW Partai Pelita Papua.

Bersama Gatot Nurmantyo, Din Syamsuddin, dan Beni Pramula, Riza turut melakukan simbolisasi meresmikan Rakernas Partai Pelita. Kemudian, Riza pulang dan tidak mengikuti seminar politik kebangsaan Partai Pelita.

Ketua Umum DPP Partai Pelita Beni Pramula mengatakan Partai Pelita hadir dengan harapan menjadi pelita bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, banyak julukan tak pantas datang dari berbagai pihak yang berseberangan dengan dirinya.

"Kita lihat saat ini mudah sekali bagi orang untuk menyematkan julukan-julukan yang tidak pantas kepada kelompok-kelompok yang berseberangan dengan dirinya," kata Ketua Umum DPP Partai Pelita Beni Pramula dalam Pidato Pembukaan Rakernas Partai Pelita, Senin (16/5/2022).

"Kami berupaya menghadirkan budaya politik beradab untuk menjadi pelita bagi kehidupan kebangsaan dan sekaligus pelita di segala kondisi yang menyertai masyarakat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Pelita resmi dideklarasikan di Gedung Joang '45 Jalan Menteng Raya, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus). Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, menduduki jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

Jabatan Ketua Umum Partai Pelita dijabat oleh Beni Pramula yang dibantu dengan Tantan Taufik Lubis sebagai Sekretaris Jenderal. Sementara Din akan dibantu Djindar Rohani sebagai Sekretaris MPP.

Simak video 'Alasan Gatot Nurmantyo Tolak Gabung ke Partai Pelita':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)