Polisi: Kecepatan Bus Kecelakaan di Tol Sumo Lebih dari 100 Km/Jam

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 19:27 WIB
Kecelakaan bus tabrak tiang VMS di Tol Surabaya-Mojokerto
Foto: Istimewa PJR Polda Jatim
Jakarta -

Polisi tengah menyelidiki kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata PO Ardiansyah S 7322 UW di KM 712.400A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Bus diduga melaju dengan kecepatan melebihi 100 Km/jam.

Dilansir dari detikJatim, bus yang dikemudikan Ade Firmansyah (29) itu melaju dari arah Jombang ke Surabaya. Setiba di lokasi sopir diduga mengantuk hingga membuat bus oleng ke kiri.

"Sopir baru sadar saat roda kiri ke bahu jalan, kemudian ke tanah, lalu menabrak batas jalan (guard rail) di sebelah kiri," kata Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Heru Sudjio kepada wartawan di kantornya, Jalan Bhayangkara, Senin (16/5/2022).

Sopir Ade masih berupaya membanting setir bus ke kanan usai kendaraannya menabrak besi pembatas. Namun, upaya itu tidak berbuah hasil.

Heru menduga hal itu akibat laju kendaraan bus yang dikemudikan oleh Ade diperkirakan di atas 100 Km/jam

"Tiang yang begitu kuatnya sampai roboh seperti itu bisa kita lihat. Mungkin bisa kami pastikan bahwa kecepatan yang bersangkutan lebih dari 100 Km/jam," ujarnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan nyawa 14 penumpang bus melayang. Semua jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka di Benowo, Pakal, Surabaya.

Simak selengkapnya di sini

Simak video 'Bus Tabrak Tiang VMS di Tol Sumo, Belasan Orang Meninggal':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/imk)