Korban Sempat Video Call Keluarga Sesaat Usai Kecelakaan Bus di Tol Sumo

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 17:31 WIB
Proses pemakaman Ainur Rofiq salah satu keluarga korban bus tabrak tiang VMS
Foto: Praditya Fauzi Rahman/detikJatim
Jakarta -

Salah satu korban kecelakaan tunggal bus pariwisata di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) sempat video call dengan keluarga di Surabaya sesaat setelah kecelakaan. Keluarga melihat kondisi korban yang berdarah-darah.

Dikutip dari detikJatim, korban yang melakukan video call adalah Sakila. Sakila ada di bus itu bersama ayahnya, Ainur Rofiq. Sakila sempat melakukan video call dengan keluarganya di Surabaya bernama Sri Muid. Sri kaget saat melihat kondisi Sakila lewat video call. Sakila tampak mencari sang ayah.

"Pas saya angkat kok sudah berdarah semua sama bilang 'Bapak mana?' Saya panik. Saya tanyai 'loh kamu kenapa?' Tapi dia enggak jawab, cuman nanya bapak mana sambil bingung," katanya dikutip dari detikJatim, Senin (16/5/2022).

Sri terkejut melihat kondisi Sakila yang sudah berdarah-darah. Usai telepon terputus, Sri yang juga ketua RT langsung mencari informasi mengenai kecelakaan tersebut.

"Saya cari info, saya cari itu siapa saja yang berangkat, keluarganya saya suruh telepon sampai dapat pokoknya," tegasnya.

Baru pada pukul 08.50 WIB, Sri mendapat info bahwa Sakila dilarikan ke RS Citra Medika, Tarik, Sidoarjo dengan kondisi patah tangan kanan. Sementara itu, Ainur Rofiq tewas dalam kecelakaan tersebut.

"Acaranya biasa gerombolan gitu, bukan resmi acara RT. Rombongannya berangkat sejak Sabtu malam, dan rencananya memang Senin pagi udah sampai Surabaya," katanya.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat video 'Bus Tabrak Tiang VMS di Tol Sumo, Belasan Orang Meninggal':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/imk)