Gerindra Sebut Deklarasi Prabowo Capres Tak Terkait Koalisi Golkar cs

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 08:23 WIB
Deklarasi Prabowo Presiden 2024 yang dipimpin oleh Waketum Gerindra Habiburokhman di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022).
Foto: Deklarasi 'Prabowo Presiden 2024' yang dipimpin oleh Waketum Gerindra Habiburokhman di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022).
Jakarta -

Habiburokhman memimpin salah satu deklarasi mendukung Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Menurutnya, tidak ada instruksi atau arahan khusus dari DPP Partai Gerindra untuk melakukan deklarasi di daerah-daerah.

"Tidak ada instruksi dari DPP, tapi ini murni desakan kader dari bawah," kata anggota DPR dari Fraksi Gerindra tersebut, Minggu (15/5/2022).

"Kami pengurus hanya memfasilitasi dengan melaksanakan rapat koordinasi," katanya.

Habiburokhman yang menjabat Waketum Partai Gerindra ini mengaku tak menyangka akan banyak kader dan masyarakat yang hadir. Padahal, katanya, tidak ada persiapan khusus di acara deklarasi Prabowo capres 2024.

"Saya sendiri surprised sekali tadi di Jakarta Timur, begitu banyak yang hadir. Mereka sangat antusias meminta kesediaan Pak Prabowo untuk kembali maju sebagai capres 2024," ujarnya.

"Kalau Anda lihat (video deklarasi) semuanya penuh spontanitas, jadi memang teknis acara tidak dipersiapkan jauh-jauh hari," katanya.


Menurut Habiburokhman, tidak ada momen khusus yang membuat deklarasi tersebut. Termasuk soal pengaruh dari deklarasi koalisi Golkar, PAN, dan PPP.

"Nggak ada kaitannya dengan deklarasi 3 partai karena kader di bawah nggak mengikuti pemberitaan seperti itu," katanya.

Habibuokhman pun memberikan informasi bahwa telah dilangsungkan deklarasi mendukung Prabowo capres di Bojonegoro dan Tuban pada Sabtu (14/5).

"Kemarin, di Bojonegoro, Tuban deklarasi Prabowo Presiden 2024," kata Habiburokhman.

Menurutnya, saat ini semakin banyak kader dan masyarakat bawah yang menuntut adanya deklarasi mendukung Prabiwo Capres 2024.

"Kemarin-kemarin kan masih pandemi parah, kami nggak mungkin bikin agenda pertemuan besar. Sekarang COVID lumayan turun, desakan makin besar," ujarnya.

Simak juga video 'PKB Usul Menteri Manuver Mundur, Dasco: Prabowo Fokus Bantu Presiden':

[Gambas:Video 20detik]



Deklarasi di Jakarta Timur. Simak di halaman selanjutnya.