Habiburokhman Pimpin Deklarasi Prabowo Presiden 2024 di Jaktim

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 09:57 WIB
Deklarasi Prabowo Presiden 2024 yang dipimpin oleh Waketum Gerindra Habiburokhman di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022).
Deklarasi 'Prabowo Presiden 2024' yang dipimpin oleh Waketum Gerindra Habiburokhman di Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022).
Jakarta -

Partai Gerindra menggelar deklarasi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sekaligus Ketua Umum (Ketum) maju capres 2024 di Jakarta Timur (Jaktim). Acara deklarasi itu dipimpin langsung oleh Waketum Gerindra dan anggota DPR RI dapil Jaktim, Habiburokhman.

Deklarasi 'Prabowo Presiden 2024' tersebut dilakukan di salah satu hotel di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (15/5/2022) pagi. Turut hadir anggota DPRD DKI Jakarta Adnan Taufik dapil 4 Jakarta Timur.

Deklarasi Prabowo Presiden 2024 kali ini, sebut Habiburokhman, dihadiri oleh ribuan kader. Hadir pula relawan serta simpatisan Partai Gerindra se-Jakarta Timur.

Selain acara deklarasi, Habiburokhman bersama DPC Partai Gerindra Jakarta Timur melaksanakan rapat kordinasi cabang (rakorcab). Habiburokhman menyampaikan salah satu agenda rapat tersebut yakni melakukan persiapan untuk pemenangan Prabowo Presiden 2024. Adapun tema rakorcab Partai Gerindra tersebut yaitu 'Prabowo Presiden 2024, Gerindra Menang dan Habiburokhman Lanjutkan'.

Deklarasi 'Prabowo Presiden 2024' sebelumnya juga digelar oleh kader Partai Gerindra se-Sumatera Barat (Sumbar). Kader Gerindra di Sumbar menyatakan siap memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan itu disampaikan pada puncak peringatan HUT Partai Gerindra ke-14 tingkat Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (26/3) lalu.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade membacakan deklarasi dan pernyataan sikap tersebut di hadapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco datang ke Padang didampingi Waketum Gerindra Habiburokhman, Ketum Satria Bambang Hariadi, Ketum PIRA Sumarjati Arjoso, dan Wakil Ketua Mahkamah Partai Maulana Bungaran.

"Atas nama kader partai, kami memohon kesediaan Bapak Haji Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan dan para kader se-Sumatera Barat mengusulkan kepada DPP Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024," kata Andre.

"Kami kader siap bekerja keras untuk memenangkan Bapak Prabowo. Kita juga siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang pada Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah pada Pemilu 2024," sambung anggota DPR RI tersebut.

Simak juga Video: 'Sentilan' Jokowi-Ma'ruf untuk Menteri yang Mulai Sibuk Kampanye

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)